Minggu, 13 September 2015

Pengertian E-Commerce (Toko Online) dan Manfaatnya

Pengertian E-Commerce dan Manfaatnya - Electronic Commerce (E-Commerce) atau perdagangan dengan cara elektronik yaitu perdagangan yg dilakukan dgn menggunakan jaringan telekomunikasi, terutama internet. Internet mengizinkan orang atau organisasi yg berada pada jatak yang jauh dapat saling berkomunikasi dgn anggaran yg murah. setelah itu digunakan utk melaksanakan transaksi perdagangan (Toko online).

pengertian e-commerce

Pengertian E-commerce
Bentuk perdagangan elektronik yg paling gampang ditemui ialah toko online.
Perdagangan dengan cara elektronik memberikan keuntungan baik terhadap perusahaan ataupun pada pengguna.

Keuntungan yg diperoleh perusahaan antara lain :
1. Perdagangan dengan cara elektronik mengizinkan perusahaan utk jual produknya pada lebih banyak orang. Dgn kata lain perusahaan akan menjangkau pasar yg lebih luas. Misalnya, perusahaan atau toko di Amerika akan jual produknya pada orang di Jepang.

Baca Juga: Cara Daftar Wifi id Gratis

2. Perusahaan tak perlu membuka banyak cabang distribusi.
3. Mengurangi budget yg dikeluarkan perusahaan dikarenakan perusahaan tak butuh menyediakan toko yg besar & Petugas yg banyak.
4. Anggaran yg dikeluarkan perusahaan bakal dikurangi maka barang akan dipasarkan dgn harga lebih rendah. Akibatnya, lebih tidak sedikit kastemer yg bisa menjangkau harga barang jadi lebih banyak dan laku keras.

5. Barang yg dipasarkan lebih murah bisa meningkatkan daya saing perusahaan.

Perdagangan dengan cara elektronik serta memberikan keuntungan bagi pembeli. Keuntungan bagi kastemer antara lain :

1. Pembeli tak perlu mendatangi toko utk memperoleh barang. Cukup membuka internet & memesan barang, sehingga barang pesanan dapat diantar ke rumah.
2. Pembeli mampu menghemat saat & anggaran transportasi berbelanja.
3. Memiliki lebih tidak sedikit pilihan sebab akan membandingkan seluruh product yg ada di internet.
4. Dapat membeli barang yg berada di negeri lain, yg di dalam negara mungkin saja saja belum ada.
5. Harga barang yg dibeli jadi lebih murah.

Baca Juga: Pengertian Media Sosial (Medsos)

Sekarang ini ada banyak sekali perusahaan yg memakai perdagangan dengan cara elektronik untuk mensupport bisnis mereka. Bahkan sekian banyak perusahaan mengkhususkan diri lakukan perdagangan dengan cara elektronik & tidak jalankan perdagangan dengan cara konvensional (biasa).

Di Indonesia, perdagangan dengan cara elektronik serta telah marak dilakukan. Di internet bisa anda temui tidak sedikit toko-toko online yg jual beraneka ragam product. Sekian Banyak website site didirikan husus juga sebagai website site buat jual banyak-barang tertentu. Beberapa misalnya, antara lain glodokshop.com, bhinneka.com, tokobelanja-online.com, egrosir.com, tokopedia.com, bukalapak.com, dll
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian E-Commerce (Toko Online) dan Manfaatnya

1 komentar:

  1. keren artikelnya, dengan adanya toko online di indonesia memudahkan masyarakat dalam berbelanja. buat agan-agan yang yang pengen buat online shop buka aja jejualan.com toko online gratis

    BalasHapus