Rabu, 21 Oktober 2015

Pengertian Internet dan Manfaatnya

Pengertian Internet dan Manfaatnya - Internet berasal dari kata International Network, Apabila diterjemahkan dengan cara langsung berarti jaringan internasional. Internet ialah kumpulan komputer yg mengakses satu dgn lainnya dalam satu buah jaringan. 

Dinamakan jaringan internasional sebab internet menghubungkan komputer-komputer & jaringan-jaringan komputer yg ada di seluruh dunia jadi satu  jaringan komputer yg sangat besar. Oleh sebab internet yaitu kumpulan jaringan-jaringan komputer yg saling mengakses satu sama lain.
Pengertian Internet dan Manfaatnya

Oleh sebab itu satu buah jaringan, satu unit komputer yg mengakses ke internet berarti membuka seluruh komputer di belahan dunia yg juga sama-sama terhubung ke internet. Seluruh komputer yg terhubung ke internet dapat membuka seluruh informasi yg terdapat di internet secara gratis. 

Untuk mengetahui perbedaan antara internet dan intranet silhkan baca pengertian internet dan intranet secara singkat


Internet ialah suatu dunia yg tak memiliki penguasa. Artinya, seluruh orang memiliki hak yg sama di internet. Oleh karenanya, internet ialah dunia yg bebas dimasuki tanpa mesti terikat oleh peraturan-peraturan negera tertentu & tidak dengan dibatasi oleh batas-batas wilayah teritorial negara tertentu.


Dibawah ini adalah beberapa Manfaat Internet
a. Sbg sumber data & informasi, alat komunikasi data & informasi.
Internet menyimpan berbagai jenis informasi dgn jumlah yg tak terbatas. anda dapat membuka informasi apa saja di internet. Jika ingin, anda dapat juga menempatkan informasi di intemet supaya dapat diakses oleh orang lain.

b. Sebagai alat komunikasi data & informasi, internet digunakan untuk komunikasi data & informasi dari satu komputer dengan komputer lainnya tanpa dibatasi oleh jarak fisik kedua komputer tersebut.

Dua komputer yg sama-sama membuka ke internet akan saling berhubungan satu dgn yg lain juga mempertukarkan data & informasi. Akses dan pertukaran data & informasi tersebut dilakukan dalam waktu yg sangat cepat.

c. Internet jadi salah satu pemicu globalisasi dikarenakan telah menghilangkan batas-batas dunia. Internet mengizinkan siapapun bakal membuka informasi yg tersimpan di komputer di belahan dunia lain.
d. Internet membuat dua orang dari belahan bumi yg berlainan dapat berkomunikasi tanpa dibatasi oleh batas-batas negara, disaat, jarak, hukum, atau birokrasi suatu negara. 

Demikian Artikel singkat mengenai Pengertian Internet dan Manfaat Internet, smoga bermanfaat... terimakasih. :D
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Internet dan Manfaatnya

0 komentar:

Posting Komentar