Senin, 16 November 2015

Jenis-jenis Printer dan Cara Kerjanya

Pengertian printer dan jenis-jenisnya -  printer merupakan salah satu output periferal komputer yang berfungsi untuk menampilkan hasil pekerjaan ke dalam bentuk cetakan di atas kertas. sebelum digunakan, software printer harus terlebih dahulu diinstal ke dalam sistem komputer berdasarkan sistem operasi yang digunakan. 

Beberapa printer ada yang telah tersedia system softwarenya pada sistem operasi, Tetapi ada juga yang harus menggunakan tambahan CD instaler dari luar sistem operasi.

Jenis-jenis Printer
Jenis-jenis printer secara garis besar terdiri atas:
a. Dot matrix, printer jenis sebenarnya ungkapan atas kertas karbon untuk membentuk karakter di atas kertas printer ini banyak digunakan untuk mencetak slip gaji dan nota wartel.
jenis printer canon  jenis jenis printer dan fungsinya  jenis printer dan keunggulannya  jenis printer epson

Prinsip kerja printer dot matrix di dalam printer berisi beberapa PIN yang bergerak dari kiri ke kanan kertas dalam satu baris untuk waktu tertentu semakin banyak pin yang terdapat pada kepala printer maka hasil cetakan semakin bagus yang diberi nama leather quality.

Adapun jumlah PIN yang terdapat pada dot matrix yaitu 9 pin koma 24 pin 48 pin kecepatan untuk dot matrix printer dalam pencetakan disebut character per second. baca juga cara sharing printer


b. Inject Printer
Inject printer jenis printer ini sering digunakan untuk pencetakan dalam jumlah yang banyak dan tidak mengutamakan kecepatan seperti mencetak surat perkantoran dan surat di rumah printer jenis ini bekerja dengan cara menyemprotkan Cairan tinta kertas.

Kepala printer inject diberi nama print head kualitas hasil printer cukur dengan diukur dengan dots per inch dan kecepatan pencetakan yang diukur dengan page per minutes.
jenis printer dan cara kerjanya


c. Laser Printer
Laser printer adalah jenis printer yang menghasilkan cetakan yang baik dengan kecepatan tinggi yang bagus dalam percetakan grafik atau photo, cara kerjanya adalah sebagai berikut.

jenis jenis printer dan cara kerjanya  jenis monitor  contoh jenis printer epson  jenis jenis printer canon


1. kawat Corona beraliran listrik yang membuat drum pembuatan positif sebagai printer memakai penggulung yang diberi muatan tapi prinsip kerjanya sama dengan kawat korona

2. unit laser menyorot sinar pada permukaan  drumyang berputar, dengan cara laser menggambar huruf atau cintra yang akan di cetak sebagai sebuah pola muatan listrik-sebuah Citra listrik statis printer juga dapat bekerja dengan muatan listrik positif dan negatif

3. toner ditaburkan pada drum karena bermuatan positif akan menempel pada area bermuatan negatif pada latar belakang dengan nilai  dengan lem terus menggelindingkannya diatas permukaan Jadi tepung hanya melekat pada Arena kaleng yang diberi saja  lem saja.

4.Baki kertas memasukan selembar kertas sehingga dapat dikirim kertas diberi muatan negatif oleh kawat korona muatan itu lebih besar dari muatan negatif Citra listrik statis sehingga kertas dapat menekan sebuah togel download dengan kecepatan yang sama dengan perputaran drum.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jenis-jenis Printer dan Cara Kerjanya

0 komentar:

Posting Komentar