Sabtu, 26 Desember 2015

Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Upgrade RAM

Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Upgrade RAM - Lagi santai main game PES 2013 tiba-tiba laptop nge-hang, membuat kenikmatan kita terganggu. Sedang memproses data tiba-tiba netbook berhenti, lambat dalam memproses software, bahkan nge-hang disaat menjalankan query & ini adalah salahsatu kondisi yang sering banget kita alami. Pekerjaan menjadi terganggu bahkan mogok ketika notebook nge-hang, dan ini pun masalah yang paling sering dikeluhkan oleh para pembeli netbook.

Pikiran kita cepat tertuju kepada RAM, & seakan-akan menghakimi RAM (Random Access Memory) sbg biang masalah. RAM nya kurang jadi laptopnya lemot, lalu secepatnya membawa keputusan utk Meng-Upgrade RAM.

hal yang harus diperhatikan sebelum uograde ram

Untuk itulah pada postingan kali ini aku akan memberikan Tips pada kamu, Hal-hal yg harus di perhatikan sebelum Upgrade RAM. Sebelum memutuskan u/ upgrade RAM alangkah baiknya kita memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

Urgensi upgrade
Ketika upgrade RAM mesti dilihat tingkat kepentingannya, apakah maksud kamu upgrade cuma ikut-ikutan saja tanpa melihat manfaatnya atau memang mengharapkan performa netbook yang anda gunakan bakal meningkat. Saat memutuskan untuk upgrade RAM kita mesti melihat spesifikasi hardware dan software notebook yang kita miliki. kalau tidak, maka upgrade tersebut bisa jadi suatu langkah sia-sia.


Lihat Jenis Processor
Pada dasarnya sebuah processor mempunyai kriteria dan spesifikasi memory tertentu yang sudah ditentukan oleh pembuatnya. Kriteria dan spek tersebut diantaranya mencakup batas maksimal memory yang bisa dibaca oleh sebuah processor. Apabila processor yang kita mempunyai hanya dapat memberi dukungan RAM 4 GB sehingga tidak akan kita pakai dengan RAM 8 GB. Kita bisa lihat di http://ark.intel.com/ u/ mengetahui kapasitas memory yang bisa disupport oleh processor yang kita punyai.


Sistem Operasi
Tidak cuma dua faktor tersebut di atas masih ada factor lain yang harus diperhatikan ketika ingin melakukan upgrade RAM adalah sistem operasi yg kamu pakai. Masing-masing OS yang kita pakai memiliki limit memory pada masing-masing jenisnya (misalnya Windows 32 bit dan 64 bit).

Pada dasarnya perbedaan antara 32 dan 64 bit adalah banyaknya kapasitas register, yakni tempat menyimpan data yang bisa ditangani CPU dalam satu operasi. Dengan cara sederhana perbedaannya terletak pada jumlah informasi yang bisa ditangani oleh prosessor pada saat tertentu. Sistem operasi 64 bit memiliki lokasi penyimpanan lebih banyak dibandingkan 32 bit sehingga pemrosesan pun lebih cepat. Berikut tipe OS Windows 7 dan batasan RAM yang dapat disupport. baca juga fungsi sistem operasi

Budget
Berbagai brand RAM yang beredar dgn variasi harga yang berbeda-beda menjadi bahan pertimbangan waktu kita memutuskan membelinya. Memilih brand RAM yang sudah teruji dan memberikan garansi yang baik mampu menghemat biaya yang harus dikeluarkan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Upgrade RAM

0 komentar:

Posting Komentar