Minggu, 17 Januari 2016

Kelebihan dan Kekurangan Edmodo

Kelebihan dan Kekurangan Edmodo - edmodo merupakan salah satu microblogging media pembelajaran murid dan guru yang dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang ikut serta melengkapi kinerja edmodo dalam memberikan layanan media belajar mengajar. Sama halnya dengan situs jejaring sosial,edmodo bisa anda gunakan secara gratis.

Jika dilihat dari tampilan mungkin sepintas edmodo hampir sama dengan fb, tapi tunggu dulu... kita sudah membahasnya dalam perbedaan edmodo dengan fb. jika kebeluan anda belum membacanya, silahkan anda kunjungi Pengertian Serta Manfaat Edmodo.

Perbedaan Edmodo untuk murid dan guru sebenarnya bisa dibedakan dengan jelas di halaman utamanya. oke untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan edmodo silhakan anda perhatikan list dibawah ini.

kelebihan dan kekurangan edmodo

Kelebihan Edmodo

User Interface. Mengadaptasi penampakan seperti Fb, dengan cara sederhana edmodo relatif gampang utk difungsikan bahkan utk pemula sekalipun.
Compatibility. Edmodo memberi dukungan preview bermacam macam tipe format file seperti : pdf, pptx, html, swf dan seterusnya
Penerapan. Edmodo tak cuma bisa diakses dgn memakai Komputer (notebook / desktop) tapi serta mampu diakses dgn memakai gadget berbasis sistem operasi Android.

Kekurangan

Social Media. Edmodo tak terintegrasi dgn kategori sosial fasilitas apapun, seperti Fb, twitter atau google plus. Padahal pada saat sekarang ini, hampir tiap-tiap situs terintegrasi dgn alat sosial agar penggunanya dapat sharing (share). Lagipula orang Indonesia lebih familiar mengetikkan kata Fb.com ketimbang edmodo.com
Languange. Pemakaian bahasa acara yg tetap berbahasa inggris maka terkadang menyulitkan guru & siswa.
Video Conference belum sedia. Aspek ini cukup penting buat berinteraksi dgn peserta didik apabila guru tak bisa hadir secara langsung di ruangan kelas.

Baca Juga: Cara Daftar Edmodo

Rangkuman

Edmodo adalah platform sarana sosial yg sering digambarkan yang merupakan Fb utk sekolah. Berfungsi utk memberikan peringatan, pekerjaan, penilaian, poling & agenda yg diberikan terhadap peserta didik. 

Adapun feature dari edmodo yg akan difungsikan oleh guru yaitu Assigment, File and Liks, Quiz, polling, Gradebook, Library, Awards Badges, & Parents Codec. Penerapan ini memerlukan jaringan internet yg menyeluruh & aktif. Tidak Cuma itu, memerlukan kesadaran pelajar utk terlibat dengan cara aktif dalam pembelajaran.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kelebihan dan Kekurangan Edmodo

0 komentar:

Posting Komentar