Sabtu, 16 Januari 2016

Macam-macam Perangkat Keras Komputer

Macam-macam Perangkat Keras Komputer - Perangkat keras (hardware) yaitu semua bagian computer dalam bentuk fisiknya, dan dapat dibedakan dgn data yg berada di dalamnya atau yg beroperasi di dalamnya, selain itu dapat dibedakan dgn perangkat lunak (software) yg menyediakan instruksi utk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya. 





Berikut adalah macam-macam perangkat keras komputer
1. KEYBOARD merupakan satu buah papan yg berisi serangkaian huruf, angka & simbol-simbol yg mempunyai peranan tersendiri dalam peroses penginputan.(keyboard berfungsi juga sebagai penginput pada pc).

Baca Lebih Lengkap: Pengertian Keyboard dan Jenisnya

2. MOUSE yakni salah satu input device (satuan masukan) pada Personal Computer (PC). Fungsi media ini merupakan utk perpindahan pointer atau kursor dengan cara cepat. Tidak Hanya itu, akan juga sebagai perintah praktis & serentak dibandingkan dgn keyboard.

Baca Lengkap: Pengertian Mouse dan Fungsinya


3. Monitor berfungsi utk menampilkan daftar perintah yg dijalankan atau daftar output. Rata Rata dalam bentuk yg bisa tangkap oleh indera penglihatan & pendengaran.

Baca Lengkap: Monitor Pengertian Serta Jenisnya

4. PRINTER berfungsi membentuk file dalam bentuk tulisan ataupun gambar yg berada di dalam harddisk, disket atau flash disk.

5. SPEAKER yakni perangkat utk menghasilkan suara yg sudah diproses di dalam pc.

6. HARDDISK adalah satu buah alat daya simpan data internal yg kapasitasnya besar. Sekarang kapasitas hard disk mencapai 1 TB atau terabite. Harddisk dipasang di dalam CPU maka termasuk juga alat daya simpan internal. Harga dari sarana ini tergolong mahal.

7. DISKET ialah satu buah fasilitas daya simpan data yg berbentuk seperti amplop dan bisa juga menyaimpan data antara 700 KB hingga 1,44 MB.

8. CD ROM/DVD adalah sebuah fasilitas daya simpan data yg berbentuk piringan. CD ROM bisa menyimpan data hingga 700 MB, sementara DVD ROM sanggup menaruh data antara 4 GB hingga 9 GB.

9. FLASHDISK ialah alat daya simpan data berbentuk pena yg akan menyimpan data antara 1 GB hingga 16 GB.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Macam-macam Perangkat Keras Komputer

0 komentar:

Posting Komentar