Selasa, 12 Januari 2016

Pengertian Repeater dan Fungsinya

Pengertian Repeater atau Penguat Sinyal -  Repeater atau yg dalam bahasa Indonesia sering disebut juga sbg Penguat Sinyal. Teknologi pada sekarang ini yg makin maju dgn pesat membuat sekian banyak tehnologi pendukung mau tak mau harus mengimbangi kemajuan technologi tersebut.

Perkembangan ini terutama bisa kita rasakan di bagian telekomunikasi. Pada jaman dulu komunikasi mempunyai begitu banyak hambatan, tapi saat ini ini komunikasi serasa makin dimudahkan dgn adanaya bermacam macam technologi komunikasi.

Pengertian dan fungsi repeater


Diantaranya yaitu majunya sektor telekomunikasi lewat telpon, baik telpon kabel ataupun HP. Tetapi tentu saja yg teramat pesat kita rasakan yakni perkembangan tehnologi HP yg makin modern. sekarang hanya dgn bermodalkan suatu HP dgn harga yg amat terjangkaupun kita dapat berkomunikasi dgn banyak orang di beragam penjuru dunia secepat kilat.

Pengertian Repeater dengan cara umum merupakan suatu perangkat keras komputer yg berfungsi sbg penguat sinyal. Perangkat elektronik ini dapat bekerja secara menangkap sinyal, & seterusnya menmancarkannya kembali dgn kemampuan yg lebih akbar maka sinyal tersebut bisa ditangkap oleh penerima lain dalam lokasi yg lebih luas.

Latar Belakang Ditemukannya Repeater
Perangkat keras Repeater ini pada mulanya diperlukan oleh para tentara pada jaman dulu utk kepentingan perang. Di sini para tentara memanfaatkan perangkat keras repeater ini buat meregenerasi pengiriman pesan lewat telegraf.

Di kemudian hri seiring dgn perkembangan tehnologi yg makin maju. Repeater mulai diperlukan utk bedang komunikasi yg lain seperti di bagian telekomunikasi telpon & pengiriman data. & pada masa kini system perangkat repeater banyak dipakai di bidang telekomunikasi HP tanpa kabel.

Dalam pengertian repeater sbg penguat sinyal HP, media ini dapat bekerja dgn menangkap sinyal komunikasi dari pemancar, lalu dapat kembali memancarkan sinyal tersebut kepada perangkat penerima yg yang lain seperti perangkat telepon genggam. 

Fungsi Repeater atau Penguat Sinyal
Sesuai dgn fungsi & pengertian repeater di atas, sehingga pasti saja piranti repeater ini mempunyai banyak keunggulan atau manfaat. Beberapa manfaat dari adanya perangkat repeater ini diantaranya adalah :
● Meringankan proses pengiriman sinyal.
● Membantu pengguna telpon seluler memperoleh sinyal.
● Memperlancar komunikasi antara konsumen telpon seluler nirkabel walau dari jarak yg teramat jauh.
● Meringankan pengiriman data maupun berita dari berbagai perangkar dgn jarak jauh.
● Pengiriman info jadi lebih sederhana.
● Tidak perlu membangun jaringan kabel yg sangat panjang.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Repeater dan Fungsinya

0 komentar:

Posting Komentar