Minggu, 17 April 2016

Pengertian Web Page atau Halaman Web

Pengertian Web Page atau Halaman Web - atau halaman web adalah dokumen web yang bisa digunakan pada World Wide Web dan web browser. Sebuah web browser menampilkan halaman web pada monitor atau perangkat mobile dalam bentuk berkas komputer, atau juga dalam bahasa markup atau HTML.

Web browser mengatur berbagai sumber daya web, yaitu bagian halaman web yang ditulis, seperti style sheet, script, dan gambar, untuk di sajikan dalam halaman web. Halaman web yang khas menyediakan hypertext yang mencakup bar navigasi atau slidebar menu untuk halaman web lain melalui hyperlink.
Definisi Atau Pengertian Web Page atau Halaman Web

Web browser dapat mengambil halaman web dari remote web server. Pada tingkat yang lebih tinggi, web server dapat membatasi akses hanya pada jaringan pribadi seperti perusahaan intranet atau menyediakan akses ke World Wide Web. Pada tingkat yang lebih rendah, web browser menggunakan Hypertext Transfer Protocol (HTTP) untuk membuat permintaan tersebut.

Sebuah halaman web statis disampaikan persis seperti yang tersimpan, seperti konten web dalam web server, sementara halaman web dinamis yang dihasilkan oleh aplikasi web yang didorong oleh perangkat lunak server-side atau client-side scripting. Halaman website dinamis membantu browser untuk meningkatkan halaman web melalui input pengguna ke server.

Web page atau halaman web juga berfungsi sebagai penyedia layana betupa teks, gambar, suara, ataupun video, atau sebagai penyedia jasa seperti jasa pengiklanan, jasa penawaran dan lainnya, media masa seperti penyediaan berita, media sosial sebagai alat komunikasi dan bisa juga sebagai alat pencari atau seach engine seperti google, yahoo, mysearch dan lain-lain.  
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Web Page atau Halaman Web

0 komentar:

Posting Komentar