Selasa, 12 April 2016

Pengertian Media Sosial dan Jenisnya

Pengertian Media Sosial dan Jenisnya - atau yang sering kita sebut sosmed adalah alat yang memungkinkan orang atau perusahaan untuk membuat, berbagi, atau pertukaran informasi, minat karir, ide, dan gambar ataupun video dalam komunitas virtual dan jaringan . 

User-generated content (UGC) adalah sumber dari media sosial, pengguna membuat profil khusus layanan untuk situs atau aplikasi yang dirancang dan dikelola oleh penyedia layanan, dan media sosial tersebut  memfasilitasi pengembangan jaringan sosial online oleh menghubungkan profil pengguna dengan orang-orang dari individu atau kelompok lain. "baca juga lebih lengkap Perangkat Lunak Untuk Akses Internet"

Mereka memperkenalkan perubahan sesungguhnya dan masuk dalam komunikasi antara perusahaan, baca juga Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan organisasi, komunitas, dan individu. Perubahan ini adalah fokus dari bidang yang muncul dari technoself studi. 
Pengertian Media Sosial Peran Serta Fungsinya

Media sosial berbeda dari media tradisional atau industri dalam banyak hal, termasuk kualitas, mencapai , frekuensi, kegunaan, kedekatan, dan permanen. Sosial media beroperasi dalam sistem dialogis transmisi (berbagai sumber untuk banyak penerima). Hal ini berbeda dengan media tradisional yang beroperasi di bawah model transmisi monologic (satu sumber ke banyak penerima).

Namun sangat di sayangkan dari fungsi media sosial yang begitu banyak terdapat dampak negatif yang berasal dari penggunaan internet khususnya media sosial untuk saat ini penggunaan media sosial sudah banyak memakan korban untuk itu kepada para orangtua awasi terus penggunaan media sosial pada anak anda karena bukan tidak mmungkin media sosial akan menghancurkan kehidupan anda maupun keluarga anda apabila kurang anda awasi. baca lebih lengkap Pengertian Situs, Web Hosting dan Domain

Menurut Nielsen, pengguna internet terus menghabiskan lebih banyak waktu dengan situs media sosial daripada jenis lain dari situs. Pada saat yang sama, total waktu yang dihabiskan untuk media sosial di Amerika Serikat di seluruh PC dan perangkat mobile meningkat 99 persen menjadi 121 miliar menit pada Juli 2012 dibandingkan dengan 66 miliar menit pada Juli 2011. 

Untuk kontributor konten, manfaat berpartisipasi dalam media sosial telah melampaui berbagi hanya sosial untuk membangun reputasi dan membawa peluang karir dan pendapatan moneter, seperti yang dibahas di Tang, Gu, dan Whinston (2012).


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Media Sosial dan Jenisnya

0 komentar:

Posting Komentar