Rabu, 27 April 2016

Sejarah Web Desain dan Perkembangannya Sampai Sekarang

Sejarah Web Desain dan Perkembangannya - Sejarah desain web memiliki sejarah yang cukup baru-baru ini, dapat dikaitkan dengan daerah lain seperti desain grafis. Namun desain web juga dapat dilihat dari sudut pandang teknologi. Hal ini telah menjadi bagian besar dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Sulit untuk membayangkan internet tanpa grafis animasi, gaya yang berbeda dari tipografi, latar belakang dan musik. 

Pada tahun 1989, sementara bekerja di CERN Tim Berners-Lee mengusulkan untuk membuat sebuah proyek hypertext global, yang kemudian dikenal sebagai World Wide Web. Selama 1991-1993 World Wide Web lahir. Halaman teks-hanya bisa dilihat dengan menggunakan garis-mode browser yang sederhana. 

Pada tahun 1993 Marc Andreessen dan Eric Bina, menciptakan Mosaic browser. Pada saat itu ada beberapa browser, namun sebagian dari mereka Unix berbasis dan alami teks berat. Tak ada pendekatan terpadu untuk elemen desain grafis seperti gambar atau suara. Browser Mosaic memecahkan cetakan ini.
Sejarah Web Desain dan Perkembangannya Sampai Sekarang

Kemudian W3C dibuat pada bulan Oktober 1994 untuk memimpin World Wide Web secara maksimal dengan mengembangkan protokol umum yang mempromosikan evolusi dan memastikan interoperabilitas. Yaitu salah satu perusahaan memonopoli sebuah keharusan gambar dan bahasa pemrograman, yang bisa mengubah efek dari World Wide Web secara keseluruhan. 

W3C terus menetapkan standar, yang bisa hari ini terlihat dengan JavaScript. Pada tahun 1994 Andreessen dibentuk Communications Corp yang kemudian dikenal sebagai Netscape Communications , browser Netscape 0.9. Netscape menciptakan tag HTML sendiri tanpa memperhatikan proses standar tradisional. Misalnya, Netscape 1.1 termasuk tag untuk mengubah warna latar belakang dan format teks dengan tabel pada halaman web. 

Sepanjang 1996-1999 yang perang browser mulai, seperti Microsoft dan Netscape berjuang untuk dominasi browser yang utama. Selama ini ada banyak teknologi baru di lapangan, terutama Cascading Style Sheets , JavaScript , dan Dynamic HTML . Secara keseluruhan, kompetisi peramban itu menyebabkan banyak kreasi positif dan membantu desain web berkembang dengan pesat.

Pada tahun 1996, Microsoft merilis browser kompetitif pertamanya, yang lengkap dengan fitur dan tag sendiri. Itu juga browser pertama yang mendukung style sheet, yang pada saat itu dipandang sebagai teknik authoring jelas. The HTML markup untuk tabel pada awalnya ditujukan untuk menampilkan data tabular. Namun desainer cepat menyadari potensi menggunakan tabel HTML untuk menciptakan kompleks, multi-kolom layout yang dinyatakan tidak mungkin. 

Pada saat ini, desain dan estetika yang baik tampaknya lebih diutamakan daripada struktur mark-up yang baik, dan sedikit perhatian diberikan untuk semantik dan aksesibilitas web . situs HTML terbatas dalam pilihan desain mereka, bahkan lebih dengan versi sebelumnya dari HTML. Untuk membuat desain kompleks, banyak web designer harus menggunakan rumit struktur tabel atau bahkan menggunakan kosong spacer GIF gambar untuk menghentikan sel tabel kosong dari runtuh.

 CSS diperkenalkan pada bulan Desember 1996 oleh W3C untuk mendukung presentasi dan tata letak. Hal ini memungkinkan HTML kode untuk menjadi semantik daripada baik semantik dan presentasi, dan meningkatkan aksesibilitas web, melihat desain tableless web . 

Pada tahun 1996, flash (awalnya dikenal sebagai FutureSplash) dikembangkan. Pada saat itu, Flash tool pengembangan konten relatif sederhana dibandingkan dengan sekarang, menggunakan tata letak dasar dan alat menggambar, prekursor terbatas ActionScript , dan waktu, tetapi memungkinkan web designer untuk melampaui titik HTML, animasi GIF dan JavaScript . 

Namun, karena Flash diperlukan plug-in , banyak pengembang web dihindari menggunakannya karena takut membatasi pangsa pasar mereka karena kurangnya kompatibilitas. Sebaliknya, desainer dikembalikan ke animasi gif (jika mereka tidak mengorbankan menggunakan grafis gerak sama sekali) dan JavaScript untuk widget . 

Tapi manfaat Flash membuatnya cukup populer di kalangan pasar target yang spesifik untuk akhirnya bekerja jalan ke sebagian besar browser, dan cukup kuat untuk digunakan untuk mengembangkan seluruh situs. Selama tahun 1998 Netscape merilis kode Netscape Communicator di bawah lisensi open source , memungkinkan ribuan pengembang untuk berpartisipasi dalam meningkatkan perangkat lunak. 

Namun, mereka memutuskan untuk memulai dari awal, yang dipandu pengembangan browser open source dan segera diperluas untuk platform aplikasi lengkap. The Web Standar Proyek dibentuk dan dipromosikan kepatuhan peramban dengan HTML dan CSS standar dengan menciptakan Acid1 , Acid2 , dan Acid3 tes. 

2000 adalah tahun besar bagi Microsoft. Internet Explorer dirilis untuk Mac; ini penting karena merupakan browser pertama yang didukung penuh HTML 4.01 dan CSS 1, meningkatkan bar dalam hal kepatuhan standar. Itu juga browser pertama yang mendukung penuh PNG format gambar. Selama waktu ini Netscape dijual ke AOL dan ini dipandang sebagai hilangnya resmi Netscape untuk Microsoft dalam perang browser.

Sejak awal abad ke-21 web telah menjadi lebih dan lebih terintegrasi ke dalam kehidupan masyarakat. Karena hal ini telah terjadi teknologi web juga telah pindah. Ada juga telah terjadi perubahan signifikan dalam cara orang menggunakan dan mengakses web, dan ini telah mengubah cara situs yang dirancang. 

Sejak akhir perang browser telah ada browser baru yang datang ke TKP. Banyak dari mereka adalah open source yang berarti bahwa mereka cenderung memiliki pengembangan yang lebih cepat dan lebih mendukung standar baru. Opsi baru dianggap oleh banyak untuk menjadi lebih baik dari Microsoft Internet Explorer.

The W3C telah merilis standar baru untuk HTML ( HTML5 ) dan CSS ( CSS3 ), serta baru JavaScript API, masing-masing sebagai standar baru tapi individu. Namun, sementara HTML5 istilah hanya digunakan untuk merujuk ke versi baru dari HTML dan beberapa JavaScript API, telah menjadi umum untuk menggunakannya untuk merujuk pada seluruh paket standar baru (HTML5, CSS3 dan JavaScript). 

desainer web menggunakan berbagai alat yang berbeda tergantung pada apa bagian dari proses produksi mereka terlibat dalam. alat ini diperbarui dari waktu ke waktu oleh standar yang lebih baru dan perangkat lunak tetapi prinsip-prinsip di belakang mereka tetap sama. 

Desainer web menggunakan kedua vektor dan raster editor grafis untuk membuat web-diformat citra atau desain prototipe. Teknologi yang digunakan untuk membuat website termasuk standar W3C seperti HTML dan CSS, yang dapat tangan-kode atau yang dihasilkan oleh perangkat lunak editing WYSIWYG

Alat-alat lain web designer mungkin menggunakan termasuk mark up validator dan alat pengujian lainnya untuk kegunaan dan aksesibilitas untuk memastikan situs web mereka memenuhi pedoman aksesibilitas web.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sejarah Web Desain dan Perkembangannya Sampai Sekarang

0 komentar:

Posting Komentar