Minggu, 01 Mei 2016

Fungsi Kegunaan dan Manfaat Desain Web

Manfaat Desain Web - Desain web meliputi berbagai keterampilan dan disiplin dalam produksi dan pemeliharaan website. Daerah yang berbeda dari desain web termasuk desain web, desain anta rmuka, authoring, termasuk kode standar dan perangkat lunak. Desain pengalaman pengguna, dan optimasi mesin pencari. baca juga Sejarah Web Desain dan Perkembangannya

Seringkali banyak orang akan bekerja dalam tim yang meliputi berbagai aspek dari proses desain, meskipun beberapa desainer akan menyembunyikannya. Desain web Istilah ini biasanya digunakan untuk menggambarkan proses desain yang berkaitan dengan front-end, desain website termasuk menulis mark up.

Desain web sebagian tumpang tindih rekayasa web dalam lingkup yang lebih luas dari pembangunan web. Desainer web diharapkan memiliki kesadaran kegunaan dan jika peran mereka melibatkan menciptakan mark up maka mereka juga diharapkan untuk menjadi up to date dengan aksesibilitas web pedoman.

Perlu di perhatikan Pemasaran dan desain komunikasi pada sebuah situs web dapat mengidentifikasi apa yang di kerjakan untuk target pasar. Ini bisa menjadi kelompok usia atau tingkatan akademik tertentu, sehingga desainer dapat memahami tren dari penonton. baca lebihlengkap tentang Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Desainer juga dapat memahami jenis situs web yang mereka rancang, makna, misalnya, bahwa bisnis-ke-bisnis situs pertimbangan desain mungkin berbeda jauh dari situs yang ditargetkan konsumen seperti ditel situs atau hiburan.

Pertimbangan cermat mungkin dilakukan untuk memastikan bahwa estetika atau desain keseluruhan dari sebuah situs tidak berbenturan dengan kejelasan dan ketepatan isi atau kemudahan navigasi web, terutama pada situs B2B. Desainer juga dapat mempertimbangkan reputasi pemilik atau bisnis situs tersebut mewakili dan menguntungkan untuk mereka.

Pengguna memahami isi dari sebuah website sering tergantung pada pemahaman pengguna tentang bagaimana situs bekerja. Ini adalah bagian dari pengalaman pengguna desain. Pengalaman pengguna berhubungan dengan tata letak, instruksi yang jelas dan label pada sebuah situs web.

Seberapa baik pengguna memahami bagaimana mereka dapat berinteraksi di situs juga mungkin tergantung pada desain interaktif dari situs. Jika pengguna merasakan fungsi dari website, mereka lebih cenderung untuk terus menggunakannya. Pengguna yang terampil dan berpengalaman dengan penggunaan situs dapat menemukan yang lebih unik, namun kurang intuitif atau kurang user-friendly namun antar muka situs tetap berguna. bisa di baca juga Pengertian Web, Sejarah dan Cara Kerja Web

Akan tetapi bagi pengguna yang kurang berpengalaman cenderung melihat keuntungan atau kegunaan dari antarmuka situs kurang intuitif. Ini mendorong tren untuk pengalaman pengguna yang lebih universal dan kemudahan akses untuk mengakomodasi pengguna sebanyak mungkin tanpa keterampilan pengguna. Sebagian besar desain menggunakan pengalaman pengguna dan desain interaktif yang dipertimbangkan dalam desain antarmuka.

Fungsi interaktif yang canggih mungkin memerlukan plug-in jika tidak, akan mengguankan coding dengan keterampilan bahasa. Memilih untuk menggunakan interaktiv yang membutuhkan plug-in adalah keputusan penting dalam pengalaman pengguna desain.

Jika plug-in tidak datang pra-instal dengan kebanyakan browser, ada risiko bahwa pengguna akan memiliki tidak tahu bagaimana atau kesabaran untuk menginstal plug-in hanya untuk mengakses konten. Jika fungsi ini memerlukan canggih coding keterampilan bahasa, mungkin terlalu mahal baik waktu atau uang untuk kode dibandingkan dengan jumlah peningkatan fungsi akan menambah pengalaman pengguna.

Ada juga risiko bahwa menggunakan konten interaktiv mungkin tidak kompatibel dengan browser lama atau konfigurasi hardware. Penerbitan fungsi yang tidak bekerja akan berpotensi buruk bagi pengalaman pengguna dari pada membuat tidak ada usaha. Hal ini tergantung pada target pengunjung jika itu mungkin diperlukan atau layak dan tidak beresiko.

Sebuah studi oleh Longo et al memperkenalkan konstruk Manusia Mental Beban Kerja (HMW) dalam desain Web, yang ditujukan untuk mendukung praktek desain interaksi saat ini. Percobaan telah dilakukan menggunakan Wikipedia dan Google web-antarmuka asli, dan menggunakan dua versi yang sedikit berbeda.

Tiga teknik subjektif psikologis beban kerja mental yang penilaian (NASA-TLX , Beban Kerja Profil dan subjektif Teknik Penilaian Beban Kerja) dengan alat penilaian kegunaan mapan (Sistem Usability Skala) telah diadopsi. T-tes telah dilakukan untuk mempelajari signifikansi statistik dari halaman web asli dan dimodifikasi, dalam hal beban kerja yang dibutuhkan oleh tugas-tugas khas dan dirasakan kegunaan.

Hasil awal menunjukkan bahwa, dalam satu kasus yang ideal, peningkatan kegunaan sesuai dengan decrements dari beban kerja yang dihasilkan, membenarkan dampak negatif dari perubahan struktural pada antarmuka. Dalam kasus lain, perubahan yang signifikan dalam hal kegunaan, tetapi tidak dalam hal beban kerja yang dihasilkan, sehingga memunculkan pertanyaan penelitian dan mendasari pentingnya Manusia Mental Beban Kerja di Desain Interaksi.


Penelitian lain yang dilakukan oleh Longo et al (2012) memperkenalkan konsep mental Beban Kerja sebagai bantuan untuk meningkatkan kegunaan. Sebuah user-studi telah dirancang dan dilaksanakan dalam konteks interaksi manusia/web.

Tujuannya adalah untuk menyelidiki hubungan antara persepsi kegunaan dari tiga web-situs populer, dan beban kerja mental yang dikenakan oleh satu set tugas khas dieksekusi atas mereka. Skor yang diperoleh dengan skala Sistem kegunaan dibandingkan dengan nilai beban kerja mental yang diperoleh dari NASA-TLX dan prosedur Profil penilaian Beban Kerja.

Temuan menunjukkan bahwa persepsi kegunaan dan beban kerja mental yang cenderung dua konstruksi tidak tumpang tindih, dan tidak ada bukti yang jelas tentang interaksi mereka. Mereka mengukur dua aspek yang berbeda dari interaksi manusia-sistem dan karena itu mereka bisa bersama-sama digunakan untuk lebih menggambarkan pengalaman pengguna.

Tata letak halaman adalah bagian dari desain antarmuka pengguna dipengaruhi oleh kualitas tata letak halaman. Misalnya, seorang desainer mungkin mempertimbangkan apakah tata letak halaman situs harus tetap konsisten pada halaman yang berbeda ketika merancang tata letak.

Lebar pixel halaman juga dapat dianggap penting untuk menyelaraskan objek dalam desain tata letak. Yang paling populer situs fixed-width umumnya memiliki set lebar yang sama untuk mencocokkan entri paling populer jendela browser saat ini, di resolusi layar yang paling populer saat ini, pada ukuran monitor yang paling populer saat ini. Sebagian besar halaman juga pusat-blok untuk keprihatinan estetika pada layar yang lebih besar.

Layout juga meningkat popularitas, sekitar tahun 2000 sebagai alternatif layout berbasis HTML-table dan desain berbasis jaringan di kedua halaman tata letak prinsip desain dan teknik coding, tapi sangat lambat untuk diadopsi.

Hal ini disebabkan pertimbangan dari layar membaca perangkat dan berbagai jendela ukuran yang desainer tidak memiliki kontrol atas. Dengan demikian, desain dapat dipecah menjadi unit (sidebars, blok konten, iklan tertanam daerah, daerah navigasi) yang dikirim ke browser dan yang akan dipasang ke jendela layar oleh browser, sebaik itu bisa.

Sebagai browser tidak mengenali rincian layar pembaca (ukuran jendela, ukuran font relatif terhadap jendela dll) browser dapat membuat pengguna tertentu penyesuaian tata letak untuk layout cairan, tapi tidak layout lebar tetap. Meskipun tampilan tersebut mungkin sering mengubah posisi relatif unit konten utama, sidebars dapat dipindahkan di bawah teks tubuh daripada sisi itu.

Ini adalah tampilan lebih fleksibel daripada layout grid berbasis hard-kode yang tidak sesuai jendela perangkat. Secara khusus, posisi relatif blok konten dapat berubah sementara meninggalkan konten dalam blok terpengaruh. Ini juga meminimalkan kebutuhan pengguna untuk horizontal scroll halaman.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fungsi Kegunaan dan Manfaat Desain Web

0 komentar:

Posting Komentar