Selasa, 31 Mei 2016

Kerusakan Pada Mouse dan Cara Memperbaikinya

Kerusakan Pada Mouse dan Cara Memperbaikinya - masalah masalah yang terjadi pada mouse, permasalahan sebuah perangkat akan terjadi ketika perangkat tersebut mengalami ganguan naik dari fisiknya maufun dari dalamannya. permasalahan tersebut terjadi karena beberapa fakto yangpertama bisa karena faktor pemakaian dan yang keda dalah faktor alam.  Baca lebih lengkap Pengertian Fungsi dan Macam Macam Mouse

Kerusakan Pada Mouse dan Cara Memperbaikinya

adapun permasalahan yang terjadi pada mouse juga diakibatkan oleh dua paktor tersebut, Seperti :

Sensor tidak berfungsi

diakibatkan oleh perangkat sensor di dalam mouse rusak atau juga kabel penghubung dari mouse ada yang putus.

Klik kanan dan kiri tidak berfungsi

masalah ini biasana diakibatkan oleh faktor debu karena sdikit saja debu menghalangi jalur transper tekanan maka klik kanan dan kiri tidak akan berfungsi.

Rol yang macet atau tidak berfungsi

masalah ini juga biasanya terjadi pada mouse karena mouse lah perangkat yang sering digunakan namun untuk masalah pada rolnya biasanya karena terkena debu atau rolnya sudah slek. 

Cara mengatasi agar mous tidak cepat bermasalah atau rusak, dalam halini semua barang yang di gunakan apalagi penggunaanya terus menerus pasti akan mengalami permaslahan dan kerusakan, jadi dalam penggunaan mouse haruslah dippakai dengan sewajarnya dan untuk yang sudah terlajur bermasalah saya akan beri trik dan cara mengatasi masalahpada mouse.

  Mouse tidak berfngsi

apabila sensor, klik kanan dan kiri, dan rolnya tidak berfungsi maka nyang harus anda lakukan pertama adalah tetap tenang jangan panik coba anda cabut dulu kabel usbnya dari pc anda, kemudian masukkan kembali.

Apabila msai tidak berfungsi selanjutnya coba anda bongkar dan bersihkan dalaman mouse dari debu bisa jadi masalahanya karena terhalang debu. dan yang terakhir apabila masi tidak berfungsi maka dtang aja ke toko komputer beli yang baru insyaallah pasti jalan lagi.....

Untuk Rolnya bila macet coba anda buka cashinynya lalu kasi plumas atau apalah yang penting bisa melicinkan bagian lubang tempat rol terpasang.
Sekian postingan kali ini maaf bila ada salah salah dalam penulisan, moga bermanfaat.
Baca juga artikel lain

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kerusakan Pada Mouse dan Cara Memperbaikinya

0 komentar:

Posting Komentar