Kamis, 05 Mei 2016

Manfaat Email, Pengertian Serta Sejarah Email

Pengertian dan Manfaat E-Mail - Elektronik mail, juga biasa disebut email atau e-mail sejak sekitar tahun 1993, adalah metode bertukar pesan digital dari penulis untuk satu atau lebih penerima. Email beroperasi di Internet atau jaringan komputer dan yang lainnya. Beberapa sistem email awalnya diperlukan penulis dan penerima untuk menjalankannya secara online pada saat yang sama dengan instant messaging. Sistem email ini didasarkan pada Email server menerima, menyampaikan, dan menyimpan pesan. Baik pengguna maupun komputer mereka diharuskan untuk online secara bersamaan, mereka perlu hubungkan hanya sebentar, biasanya ke mail server , selama yang dibutuhkan untuk mengirim atau menerima pesan
Pengertian Sejarah Fungsi dan Manfaat E-Mail

menurut sejarahnya, surat elektronik adalah istilah yang digunakan secara umum untuk transmisi dokumen elektronik. Misalnya, beberapa penulis pada awal tahun 1970 digunakan istilah untuk menggambarkan faks transmisi dokumen. Akibatnya, sulit untuk menemukan kutipan pertama untuk penggunaan istilah dengan lebih spesifik untuk masa kini.

Pesan email Internet terdiri dari tiga komponen, dokumen pesan, header pesan, dan tubuh pesan. Header pesan berisi informasi kontrol, termasuk, minimal, seorang pengirim email dan satu atau lebih alamat penerima. Biasanya informasi deskriptif juga ditambahkan, seperti kolom header subyek dan waktu pengiriman. Artikel lebih lengkap Perangkat Keras Untuk Mengakses Internet

Awalnya ASCII hanya tersedia dalam media teks saja untuk berkomunikasi, email Internet diperpanjang oleh Multipurpose Internet Mail Extensions (MIME) untuk membawa teks dalam rangkaian karakter lain dan lampiran konten multi-media. dan juga Email Internasional, dengan alamat email internasional penggunakan UTF-8, telah tetapkan, tetapi sebagian darinya tidak diadopsi secara luas.

Surat elektronik sudah ada sebelum adanya Internet dan sebenarnya alat penting dalam menciptakan internet, tetapi sejarah modern, layanan email internet global kembali tinggi pada awal ARPANET muncul.

Standar untuk pesan email encoding yang diusulkan pada awal 1973 (RFC 561). Adalah perubahan dari ARPANET ke Internet pada awal tahun 1980 sebagi menghasilkan utama dari layanan email. Pesan email yang dikirimkan pada awal tahun 1970 terlihat cukup mirip dengan pesan teks dasar yang dikirim di Internet saat ini.
Email adalah teknologi informasi dan komunikasi. Menggunakan teknologi untuk berkomunikasi pesan digital melalui Internet. Pengguna menggunakan email yang berbeda, berdasarkan pada peroses orang menggunakan pemikirannya untuk hal itu. Ada banyak platform perangkat lunak yang tersedia untuk mengirim dan menerima. Platform email populer termasuk Gmail, Hotmail, Yahoo! Mail, Outlook, dan banyak lainnya. baca selengkapnya Pengertian Komunikasi Data dan Contohnya

Jaringan berbasis email ditukarkan pada awal ARPANET di ekstensi ke File Transfer Protocol (FTP), tetapi sekarang dilakukan oleh Simple Mail Transfer Protocol (SMTP), pertama kali diterbitkan sebagai standar Internet 10 (RFC 821) pada tahun 1982. Dalam proses pengangkutan pesan email antara sistem, SMTP berkomunikasi pada pengukuran pengiriman menggunakan amplop pesan terpisah dari pesan (header dan tubuh) itu sendiri.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Email, Pengertian Serta Sejarah Email

0 komentar:

Posting Komentar