Jumat, 20 Mei 2016

Process Device Fungsi dan Contohnya

Pengertian Fungsi Process Device - proses device adalah salah satu jenis perangkat keras yang digunakan sebagai alat pemprosesan sebuah data atau perintah yang di berikan input dan proses device akan mem peroses perintah tersebut sehingga menghasilkan sebuah autput ataupun yang lainya. Baca juga Pengertian Output Device Fungsi dan Contohnya

proses device juga berfungsi sebagai alat proses komputer yang di perintahkan oleh input karena sebuah komputer tidak akan berjalan dengan baik kalau tidak ada prosess device, seperti prosessor yang akan memproses perintah dari mouse dengan menggerakan sensornya segingga akan tampil dalam layar monitor kursor bergerak sesuai gerakan dari sensor mouse. Baca artikel lebih lengkap tentang Pengertian Input Device dan fungsinya

Pengertian Fungsi Jenis dan Contoh dari Process Device

Dalam sebuah pc terdapat beberapa hal penting yang harus di ketahui seperti Primary storage yaitu ukuran besarnya processor atau juga disebut main memory, Arithmatic logic unit adalah suatu alat yang bertugas melakukan perhitungan dalam komputer, dan control unit adalah suatu alat pengontrolan yang berada dalam komputer yang memberitahukan unit masukan mengenai jenis data, waktu pemasukan, dan tempat penyimpanan didalam primary storage.

alat alat proses dan perlengkapannya juga berfungsi sebagaimana nama dan bentuk dari alatnya seperti perangkat perangkat berikut:

Power supplay

Power supplay adalah Perangkat yang menyediakan arus listrik untuk berbagai perangkat yang terhubung dengannya, power supplay mengkonversi listrik dan menyediakan aliran listrik tetap untuk digunakan komputer. Kualitas power supplay menentukan kwalitas kinerja komputer.

Processor

Processor adalah sebuah chip yang merupakan pengolah utama dan pusat pengendalian berbagai perangkat komputer yang paling utama pada komputer.

Memory/ RAM

Memory adalah alat yang berfungsi mengolah data dan perintah serta menyimpan informasi. Semakin besar kapasitas memory yang digunakan, semakin banyak data maupun perintah yang dapat disimpan berikut ini beberapa tipe memory berdasarkan urutan dari yang tercepat aksesnya hingga yang paling lambat.

VGA Card

VGA Card adalah kartu elektronik yang berfungsi menghubungkan pc dengan monitor.

Sound Card

Sound card adalah perangkat multimedia yang berfungsi untuk mengolah suara pada komputer sebagai penghubung dari speaker ke pc.

Casing

Casing adalah kotak pembungkus perangkat keras (hardware) didalam CPU agar terhindar dari kotoran dan sentuhan tangan.

Motherboard

Motherboard adalah papan rangkaian utama komputer untuk memasang processor, memory dan perangkat lainnya yang terintegrasi dengan pc.

I/O Card

Input / Output Card ( I/O Card ) adalah sebuah kartu elektronik yang berfungsi menghubungkan antara motherboard dengan unit masukan dan unit keluaran. I/O Card juga berfungsi menghubungkan pc dengan hard disk serta floppy disk drive. Baca juga Pengertian Sistem Komputer dan Cara Kerjanya
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Process Device Fungsi dan Contohnya

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai
    "PENGERTIAN FUNGSI JENIS DAN CONTOH DARI PROCESS DEVICE".
    Dengan membaca artikel anda, pemahaman saya tentang komputerisasi menjadi bertambah.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Lembaga Pengembangan Komputerisasi yang bisa anda kunjungi di www.lepkom.gunadarma.ac.id

    BalasHapus