Jumat, 20 Mei 2016

Pengertian Input Device Fungsi dan Contohnya

Pengertian Input Device Fungsi dan Contohnya - Input Device adalah salah satu jenis perangkat keras yang digunakan untuk menjalankan aplikasi atau perangkat lunak. Tanpa perangakt input sebuah komputer tidak akan berfungsi maksimal karena input merupakan salah satu perangkat keras komputer yang penting.

Baca juga: Pengertian Perangkat Keras Fungsi dan Jenisnya


Input Device juga berfungsi sebagai alat masukan dari sebuah perangkat keras untuk menjalankan perangkat lunak atau program dalam komputer. Dengan adanya input sebuh komputer akan beroperasi dengan baik karena kalo di ibaratkan yaaa bagaikan sayur tanpa garam :V :V :V, begitujuga komputer kalo tidak ada Perangkat Input maka Bagaikan perangkat tanpa alat....
Contoh Input Device:

Mouse 

mouse adalah perangkat penunjuk yang mendeteksi dua dimensi gerak terhadap permukaan. Gerakan ini biasanya diterjemahkan ke dalam gerak sebuah pointer pada layar, yang memungkinkan kelancaran kontrol antarmuka pengguna. Baca juga Pengertian Sistem Komputer Lengkap

Keyboard

keyboard komputer merupakan perangkat mesin tik yang menggunakan susunan tombol atau kunci untuk bertindak sebagai tuas mekanis atau saklar elektronik. Setelah penurunan dari kartu punch dan pita kertas, interaksi melalui teleprinter, keyboard menjadi perangkat input utama untuk komputer .

DVD/CD ROOM

DVD/CD ROOM adalah sebuah perangkat keras untuk memasukan cd.

Touchpad

Touchpad adalah perangkat penunjuk yang menampilkan sensor permukaan khusus yang dapat menerjemahkan gerakan dan posisi jari pengguna ke posisi relatif pada sistem operasi yang dikeluarkan ke layar. Pungsinya hampir sama dengan mouse.

Joystik

joystick adalah perangkat kontrol utama dalam kokpit banyak pesawat sipil dan militer, baik sebagai tongkat pusat atau sisi-stick.

Scanner

Scanner adalah sebuah alat yang dapat berfungsi untuk meng copy atau menyalin gambar atau teks yang kemudian disimpan ke dalam memori komputer.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Input Device Fungsi dan Contohnya

0 komentar:

Posting Komentar