Rabu, 27 Juli 2016

Cara Memilih Hardisk Eksternal

Cara Memilih Hardisk Eksternal - Pada saat ini sudah banyak laptop maupun komputer yang spek hardisknya sudah tinggi, namun disaat tertentu pasilitas daya simpan eksternal akan di butuhkan. Banyak juga Hardisk Eksternal yang kurang baik untuk itu kita harus Memilih Hardisk dengn baik yang akan kita pilih. 

Cara Memilih Hardisk Eksternal

Untuk Pemilihan Hardisk yang baik ada beberapa cara dan ketentuan yang harus di perhatikan. berikut merupakan beberapa ketentuan yang harus di lihat ketika memilih hardisk.  Baca selengkapnya Pengertian dan Fungsi Hardisk Internal dan Eksternal

1.  Kapasitas Yang Dibutuhkan

Untuk kapasitas Hardisk pilihlah ukuran yang sesuai dengan kebutuhan, atau juga ketika kamu Memilih Sebuah Hardisk yang kamu butuhkan untuk menyimpan data atau file teks maka kapasitasnya cukup megabyte (MB) atau Gigabyte (GB) msih cukup untuk menampungnya. 

Tapi jika data yang disimpan berupa gambar beresolusi tinggi, musik, dan video kapasitas Hardisk yang dibutuhkan bisa saja sampai Terabyte (TB). Ukuran kapasitas daya yang di simpanpun mempenyaruhi seberapa banyak data yang akan tersimpan pada Hardisk. 

Apabila kamu ingin mem-back up sebagian data dalam komputer anda maka kapasitas hardisk 500 Gb sudah cukup untuk menampung semuanya. Namun jika kamu ingin mem-back up semua data dalam komputer anda maka ka[asitas yang dibutuhkan adalah sekitar 1 TB ke atas.

2.  Kompatibilitas

Untuk hardisk yang akan kamu beli hendaknya sesua dengan komputer anda atau dapat terbaca drngan baik (komptibel) dengan komputer anda. Namun pada dasarnya seluruh hardisk dapat bekerja dengan sluruh tipe koputer, dan tidak sedikit pula yang hanya komplitibel dengan windows atau mac saja.

3.  Konektivitas Yang Digunakan

Setidaknya ada lima cara untuk menghubungkan hardisk eksternal ke komputer kamu. Kamu dapat menyambungkannya melalui USB, SATA, FireWire, ESATA, dan Wireles. Yang paling banyak diguanakan saat ini adlah Konektor USB, karena sambungan yang digunakan cukup mudah hanya cukup menancapkan kabel ke soket hardisk maupun komputer. Baca juga Pengertian Media Penyimpanan (Storage)

4. Kecepatan Transfer Data

Pelu diperhatikan untuk kamu yang ingin membeli hardisk eksternal dalam Kecepatan Akses Data sebuah hardisk juga harus di perhatikan, dalam Cara Memilih Hardisk Eksternal karena kecepatan akses sebuah hardisk berpengaruh juga dengan kecepatan perporma file atau data yang kamu jalankan didalamnya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memilih Hardisk Eksternal

0 komentar:

Posting Komentar