Sabtu, 30 Juli 2016

Cara mengatasi Laptop Lemot

Cara mengatasi Laptop Lemot - Laptop atau PC Lemot, masalah ini sering terjadi pada PC atau laptop dengan adanya masalah ini seseorang akan tergangu pada pekerjaanya dikarenakan lamanya komputer atau laptop bekerja. 

Permasalahan ini sangat merugikan bagi penggunanya, tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan permasalahan ini karena tugas atau pekerjaan tak kunjung selesai karena kinerja PC atau laptop yang amat Lemot. Penyebab terjadinya Lemot Pada PC atau Laptop banyak faktornya. Berikut merupakan beberapa Faktor penyebab Lemot pada PC atau Laptop.  Baca juga artikel Cara Mengatasi No Internet access Pada Wifi

Cara mengatasi Laptop Lemot

File Temp Terlalu Besar

Saat Pc atau laptop anda terhubung dengan internet biasanya komputer bekrja dan menyimpan pekerjaan tersebut pada sebuah Folder Temp. Ketika Folder tersebut sudah penuh maka akan menyebabkan komputer menjadi Lemot. cara yang paling mudah untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menghapus data yang berada di folder Temp. cara menghapusnya bisa menggunakan Software Ccleaner. Untuk mendapatkan Software ini anda bisa Mendownloadnya di link Berikut :-> http://www.piriform.com/ccleaner/download/standar Software ini Sangan Cocok untuk sistem operasi widows 7.

Terlalu Banyak Program Terinstall

masalah satu ini biasanya sering terjadi dan tidak kita sadari masalah ini terjadi karena kita menginstal program yang biasanya tidak terlalu di butuhkan sehingga media penyimpanan penuh dan membuat laptop anda menjadi lemot. Cara mengatasinya cukuplah mudah anda hanya perlu mengUninstall beberapa program yang kurang berguna bagi anda atau bahkan tidak berguna samasekali. 

Perlu diperhatikan dalam menginstal sebuah program anda harus memikirkan terlebih dahulu kegunan dan manfaat nya untuk anda karen patut disayangkan ketika anda menginstal sebuah program dan anda tidak menggunakanya dan membuat komputer atau laptop anda menjadi lemot.

cara mengUninstall program. Ada dua cara dalam menguninstall sebuah program yaitu anda dapat menguninstallnya langsung dari control panel, dan juga bisa menggunakan program atau softwre seperti Ccleaner. Saya akan menjelaskan cara menguninstall melalui Software Ccleaner. Pertama instal ccleanernya terlebih dulu kemudian jalannkan ccleanernya selanjutnya setelah terbuka ccleanernya pilih tab tool-starup dan tinggal pilih software yang menurut anda tidak penting atau jarng digunakan.

Spek Pc Atau Laptop Rendah

Untuk hal ini biasanya terjadi pada PC atau laptop yang agak jadul, ketika anda menjalankan sebuah program dan terasa agak berat itu berarti perogrram yng anda jalankan membutuhkan spek yang lebih tinggi untuk menjalankannya.

Kerusakan Pada Komponen PC

Pada saat anda melakukan pekerjaan kemudian mati lampu tiba-tiba, dan pas di nyalakan kembali PC anda melambat bahkan sampai BLANK biasanya masalah tersebut terjadi karena adanya kerusakan salah satu komponen karena adanya konsleting listrik.

Karena Adanya Virus

Biasanya cara yang paling ampuh untuk mengatasi virus adalah dengan mengUpdate antivirus yang anda miliki sehingga kekuatan keamanan makin tinggi. Baca selengkapnya : Pengertian Anti Virus dan Generasinya
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara mengatasi Laptop Lemot

0 komentar:

Posting Komentar