Senin, 11 Juli 2016

Pengertian Speaker Fungsi Serta Cara Kerjanya

Pengertian Speakers Fungsi Serta Cara Kerjanya - Speaker atau juga biasa di sebut audio speaker adalah salah salah satu perangka keras atau output device yang berfungsi sebagai alat pengeluaran audio atau suara dari komputer sehingga dapat kita dengarkan dengan cara kerjamya adalah mengubah sebuah listrik sinyal audio menjadi sbuah suara atau audio. Baca Selengkapnya Pengertian Output Device dan Fungsinya

Pengertian Speakers Fungsi Serta Cara Kerjanya

sepeaker pertamakali di ciptakan pada akhir tahun 1800-an, dan kemudian penggunaan tabung valkum mulai di kembangkan pada sekitar tahun 1920 dan sampai sekarang sepeaker sudah bayak dan beragam namun pengunaan tabung vakumlah yang sangat berkembang karena sangat praktis dan mudah.

Speaker yang umum digunakan saat ini dapat dibedakan melaluai dua kategori, yaitu Speaker pasif dan Speaker aktif. Berikut adalah Penjelasan Mengenai Jenis Speaker tersebut:

Speaker Pasif

Speaker Pasif adalah speaker yang tidak mempunyai Amplifer atau pengeras suara sehingga apabila kita ingin mengeraskan suaranya kita memerlukan amplifer tambahan agar dapat mengeraskannya. Untuk saat ini Kebanyakan Speaker yang ada dan kita jumoai adalah Speaker Pasif.

Speaker Aktif

Speaker aktif adalah speaker yang memiliki amplifer atau penguat suara sendiri sehingga tidak perlu menggunakan amplifer tambahan akan tetapi jenis speaker ini membutuhkan kabel listrik tambahan sebagai power atau pengalir aliran listrik sehingga speaker dapat di hidupkan. Baca juga artikel lain tentang Pengertian Perangkat Keras dan fungsinya
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Speaker Fungsi Serta Cara Kerjanya

0 komentar:

Posting Komentar