Minggu, 15 Januari 2017

Pengertian Microsoft Office

Pengertian Microsoft Office - Microsoft Office adalah salah satu software yang dibuat dan dikeluarkan oleh sebuah perushaan software terkenal di dunia aitu oleh prusahaan microsoft. Definisi dari Microsoft office adalah sebuah software atau perangkat lunak yang berisikan satu perangkat aplikasi perkantoran atau juga satu paket aplikasi perkantoran. Program Aplikasi Microsoft Office ini dirancang untuk dapat berjalan didalam sistem operasi Windows dan juga Mac Os X oleh perancangnya. Paket Aplikasi perkantoran yang terdapat dalam program aplikasi Microsoft Office diantaranya yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, Microsoft Visio, Microsoft Access, Microsoft Outlook, Microsoft Publisher, Microsoft Info Path.

Pengertian Microsoft Office
Namun sangat disanyangkan dengan aplikasi yang banyak didalam aplikasi microsoft Office ini tidak semua digunakan oleh penggunanya, Dalam artian kebanyakan pengguna aplikasi microsoft office ini hanya menggunakan beberapa aplikasi saja seperti microsoft word, Powerpoint, dan juga Excel. Kebanyakan orang tidak menggunakan aplikasi yang lainnya. Baca selengkapnya Pengertian Perangkat Lunak (Software) Komputer Lengkap

Sejarah Microsoft Office

Sejarah awal mula microsoft office di gunakan ada dua, yaitu sejarah digunakan pada Sistem operasi windows dan yang kedua yaitu ketika dapat digunakan di dalam sistem operasi mac os. Microsoft Office pertama dapat digunakan pada sistem operasi Windows dimulai pada bulan Oktober 1990 sebagai satu paket dari tiga aplikasi yang dirancang untuk Microsoft Windows 3.0.

Kemudian pada tahun 1995 yaitu setelah Microsoft Office sangat populer perusahaan Microsoft meluncurkan kembali aplikasi perkantoran ini dinamakan dengan microsoft office versi 1995 bersama dengan OS Windows 95. 

Perubahan demi perubahan kemudian semakin berkembang dengan seiring berjalannya perkembangan sistem operasi dan teknologi yang juga berkembang sangat pesat sampai sekarang ini microsoft sudah mencapai persinya yang terbaru yaitu microsoft office 2013 yang berisi satu paket yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, Microsoft Visio, Microsoft Access, Microsoft Outlook, Microsoft Publisher, Microsoft Info Path. Berikut ini adalah penjelasan mengenai Paket aplikasi didalam microsoft office sebagai brikut ini.

Paket Aplikasi Microsoft Office

Microsoft office merupakan sebuah perogram aplikasi yang berisi satu paket aplikasi ataau perangkat lunak perkantoran. Adapun paket aplikasi yang terdapat pada program Microsoft Office yaitu sebagai berikut. Baca lebih lengkap Macam Macam Perangkat Lunak Perkantoran

Microsoft Word

Aplikasi Microsoft Word adalah salah satu aplikasi yang terdapat di dalam program microsoft office. Microsoft word merupakan sebuah aplikasi yang digunakan sebagai pengolah kata. Dengan kata lain aplikasi ini berfungsi sebagai aplikasi atau software pengolah kata yang termasuk aplikasi yang sering digunakan. Contoh dari hasi penggunaan aplikasi ini adalah beberapa file yang bisa dibuat dengan Microsoft Word yaitu seperti surat, laporan, makalah, artikel, tabel, skripsi dan lain-lain.

Microsoft Excel

Aplikasi Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai pengolah angka dan data yang disajikan dalam bentuk sebuah tabel atau grafik. Aplikasi Microsoft office ini menyediakan fitur rumus sehingga dapat melakukan perhitungan secara otomatis, biasanya aplikasi ini digunakan dalam membuat laporan keuangan.

Microsoft Powerpoint

Microsoft Powerpoint adalah sebuah aplikasi presentasi, yang dapat digunakan untuk membuat slide untuk sebuah prsentasi.

Microsoft Access

Aplikasi Microsoft Access adalah aplikasi yang sant berguna sekali apalagi dalam pembuatan memo, surat, laporan, fax, brosur, tabel, dan masih banyak lagi.

Microsoft Outlook

Aplikasi Microsoft Outlook adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca ataupun mengirim surat-e.

Microsoft Visio

Aplikasi Microsoft Visio adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat diagram, aplikasi ini memiliki grafik vector untuk membuat suatu diagram.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Microsoft Office

0 komentar:

Posting Komentar