Sabtu, 21 Januari 2017

Pengertian Microsoft Word dan Fungsinya

Pengertian Microsoft Word dan Fungsinya - Microsoft Word merupakan salah satu jenis aplikasi yang berada di dalam program paket microsoft office. Microsoft word merupakan sebuah aplikasi pengolah kata yang paling populer saat ini, Aplikasi microsoft word merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan terkenal dalam pengembangan perangkat lunak yaitu perusahaan microsoft yang merupakan terdapat dalam satu paket microsoft office. Akan tetapi dari sekian banyak paket yang ditawarkan microsoft office, hanya beberapa aplikasi yang diperguanakan. Yaitu seperti Microsoft word, microsoft excel dan juga microsoft power point. 

Pengertian Microsoft Word dan Fungsinya

Dalam perkembangannya microsoft word mengalami banyak sekali perubahan perkembangan dari tahun ke tahun. Yang di mulai dari microsoft word 1998, kemudian microsoft word 2003, diikuti dengan microsoft word 2007, selanjutnya berselang tiga tahun munculah microsoft word 2010 dan versi yang terakhir yaitu microsoft word 2013. Dengan perkembangan tersebut microsoft menambahkan banyak database dan tool yang baru untuk menyempurnakan fungsinya agar microsoft word lebih mudah untuk digunakan. Dengan microsoft word anda akan dimudahkan dalam bekerja dari pekerjaan manusia seperti dalam melakukan sebuah pengetikan surat ataupun dokumen yang lainnya. Baca selengkapnya Pengertian Microsoft Office
 

Fungsi Microsoft Word

Microsoft Word adalah sebuah aplikasi dalam satu paket program microsoft office yang fungsinya adalah sebagai pengolah kata. Aplikasi ini dipergunakan agar semua pekerjaan yang berhubungan dengan sebuah pengelolaan kata dapat dilakukan dengan lebih mudah dalam aplikasi ini seperti bebera pekerjaan berikut ini.

  • Membuat Surat
  • Membuat tabel
  • Membuat tulisan dengan berbagai variasi (word Art)
  • Memasukan gambar
  • Membuat dokumen

Manfaat Microsoft word

Semua aplikasi di dalam komputer tentunya ada manfaatnya namun kemanfaatan aplikasi atau software tersebut tergantung pada orang yang menggunakannya. Adapun manfaat dari microsoft word adalah sebagai berikut ini.

Memudahkan Pekerjaan
Dengan microsoft word kita dapat membuat sebuah dokumen sesuai dengan apa yang kita inginkan dan kita dapat mengedit dan merubah ketika terjadi kesalahan sebelum dicetak atau di print out. Anda juga dapat membuat tabel dari dokument yang di buat sesuai dengan variasi yang anda inginkan. Baca selengkapnya Perangkat Lunak Pengolah Kata

Menghemat Waktu
Dengan menggunakan software microsoft word anda akan dapat menghemat waktu dalam proses pekerjaan anda, contohnya anda dapat menggunakan fungsi dari mail marge untuk anda yang akan membuat surat secara massal dan akhirna anda akan dapat menghemat waktu bila dibandingkan dengan ketika anda harus  mengetik atau menulis satu per satu surat yang akan dicetak.

Menghemat Biaya.
Dengan microsoft word kita dapat menghemat kertas yang digunakan karena kita bisa menyimpan hasil pekerjaan kita dalam bentuk file sehingga anda tidak lagi memerlukan banyak kertas untuk mencetak sebuah dokumen untuk archive dan juga akan lebih menghemat biaya operasional.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Microsoft Word dan Fungsinya

0 komentar:

Posting Komentar