Rabu, 25 Januari 2017

Sejarah Microsoft Word

Sejarah Microsoft Word - Microsoft Word adalah satu dari banyak produk unggulan yang ditawarkan dari microsoft Office, microsoft word juga merupakan salah satu pilar dari keberhasilan Microsoft dalam kedua perangkat lunak sektor bisnis maupun non bisnis. Sejarah awal dari microsoft word dimulai dari Versi pertama perangkat lunak ini dikembangkan pada sekitar tahun 1981 dengan nama yang berbeda. Merk yang diluncurkan pertama dari produk microsoft word lahir pada tahun 1983 ketika Microsoft memproduksi Multi-tool Word untuk OS Xenix yaitu salah satu OS turunan dari UNIX. Pada tahun 1983 juga mengeluarkan versi pertama dari Word untuk sistem operasi disk (DOS). Selanjutnya Versi baru segera dikembangkan untuk MS-DOS, Apple Macintosh dan sistem operasi yang popular pada masa itu.


Sejarah Microsoft Word

Sejarah Microsoft Word Tahun 90-an

Pada akhir tahun 80-an versi grafis yang pertama dari Microsoft Word pun dirilis ketika itu microsoft word di kembangkan untuk Windows 3.0 sekaligus juga sebagai pembuka era baru perangkat lunak pengolahan kata. Pada masa itu harga dari microsoft word cukup mahal yaitu sekitar $ 500, Versi microsoft word yang ini jauh lebih mudah dioperasikan oleh pengguna dibandingkan dengan versi sebelumnya. Pada masa microsoft word tersebut kemudian merajai pasar dan mengalahkan pesaing utamanya yaitu dari corel wordPerfect. 

Kegagalan corel merilis corelwordperfect yang dapat digunakan untuk sistem operasi windows menyebabkan Microsoft word merajai pasar ketika itu. Selanjutnya pada tahun 1993, microsoft Word 6.0 dirilis untuk Windows dan berhasil memukul pasar. Pada tahun 1995, perudahan Microsoft menciptakan sbuah program yang bernama microsoft Office suite program tersebut tersebut berisikan beberapa aplikasi didalamnya termasuk microsoft word 7.0 yang kemudian berganti nama menjadi microsoft Word 95. Pada masa itulah Dimulailah tren untuk penamaan perangkat lunak menggunakan tahun pengeluarannya yang awalnya menggunakan angka untuk penamaan versinya sehingga menjadi menggunakan tahun.

Sejarah Microsoft Word Tahun 2000

Sejak awal abad ke-21, aplikasi Microsoft Word lebih ditingkatkan lagi sehingga dirilislah dalam Word 2002 - juga dikenal sebagai Word XP karena label Office XP - Word 2003, Word 2007 dan Word 2010. Dengan diperkenalkannya Word 2007, program ini menerima facelift besar yang benar-benar mengubah user interface. Beberapa aplikasi canggih juga mulai muncul dengan Word 2007, termasuk Extensible Markup Language (XML) kemampuan mengedit dan tata bahasa dan periksa ejaan dalam bahasa asing. 


Versi selanjutnya Dirilis pada akhir tahun 2009, yang dinamakan dengan Microsoft Word 2010 yang hadir dengan berbagai upgrade, seperti adanya efek teks, kemampuan kolaborasi dan alat navigasi ditingkatkan. Microsoftword 2010 memungkinkan pengguna untuk membuat eye-catching konten teks melalui beberapa efek, termasuk gradien mengisi dan refleksi. Selanjutnya microsoft word mengeluarkan versi terbarunya yaitu microsoft word 2013 yang termasuk dalam prosram microsoft office 2013. 

Microsoft word 2013 merupakan versi dari microsoft word yang juga merupakan perangkat lunak pertama yang memungkinkan pengguna untuk bekerja secara bersamaan yatu seperti mengakses, menulis dan mengedit dokumen yang sama dari berbagai lokasi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sejarah Microsoft Word

0 komentar:

Posting Komentar