Jumat, 03 Februari 2017

Microsoft Powerpoint Pengertian Kekurangan serta Kelebihannya

Microsoft Powerpoint Pengertian Kekurangan Serta Kelebihannya  - Microsoft Powerpoint adalah salah satu program aplikasi yang termasuk didalam microsoft office yang berguna atau dapat digunakan untuk membuat sebuah slide show yang bermuatan bahan-bahan presentasi dalam bentuk slide. Aplikasi atau software ini biasanya digunakan untuk presentasi dari sebuah perusaan, mengajar, dan juga yang lainnya bahkan dapat juga digunakan untuk membuat animasi sederhana.

Microsoft Powerpoint Pengertian Kekurangan serta Kelebihannya

Microsoft Powerpoint merupakan salah satu dari aplikasi yang ditawarkan oleh program microsoft office yang dibuat oleh perusahaan terkenal dalam pembuatan software yaitu perusahaan microsoft, yang didalamnya juga terdapat beberapa aplikasi atau software yang lainnya yang juga memiliki fungsi kegunaan, kelebihan serta kekurangannya masing-masing sehingga di dalam satu program microsoft office ini anda diberikan satu paket aplikasi atau software yang dapat digunakan oleh anda.

Dengan hadirnya software Microsoft Powerpoint ini menggantikan cara presentasi yang kuno yang cara berpresentasinya yaitu dengan transparasi proyektor atau biasanya disebut dengan OHP (Over Head Proyector). Dengan adanya Ms Powerpoint ini, membuat presentasi dari sebuah slide menjadi sangat mudah karena didukung dengan banyak sekali fitur yang canggih dan juga menarik. 

Microsoft Powerpoint ini juga menyediakan template atau tema untuk memperindah presentasi anda. Berbagai macam template atau tema dapat anda pilih di aplikasi Ms Powerpoint ini sesuai dengan yang anda inginkan dapam tampilan slide anda. Anda juga dapat mendownload template powerpoint ini secara gratis yang disediakan langsung oleh pengedia layanan Microsoft powerpoint.

Fungsi Microsoft Powerpoint 

Fungsi atau juga kegunaan dari Ms Powerpoint banyak sekali dari mulai mempermudah persentasi dan juga yang lainnya berikut ini adalah beberapa fungsi dan kegunaan dari MS Powerpoint.
  • Membuat sebuah presentasi dalam bentuk slide-slide
  • Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide 
  • Membuat presentasi dalam bentuk softcopy sehingga dapat diakses melalui perangkat komputer.
  • Ketika anda membuat sebuah Slide anda dimudahkan dalam pembuatannya seperti dapat mengkopi paste teks dari tulisan atau artikel di word dan lain sebahainya sehingga anda tidak perlu mengetiknya langsung.
  • Anda juga dapat mencetak hasil dari slide yang anda buat dalam bentuk kertas atau juga di print langsung.
  • Format dari slaid yang anda buat dapat juga anda konpert menjadi bentuk format video, atau juga pdf.
Baca Juga: Pengertian Microsoft Word dan Fungsinya

Kelebihan Microsoft Powerpoint

Keunggulan atau keunggulan dari Ms Powerpoint adalah Mudah dioperasikan Anda dapat Menambahkan audio,video,gambar dan animasi dalam presentasi sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan hidup.
Tersedia berbagai macam desain dan animasi Tersedia berbagai macam template menarik Dapat dibuat dengan berbagai format Dapat mengedit foto secara langsung

Kekurangan Microsoft Powerpoint

Harga yang ditawarkan cukup mahal.
Animasi yang disediakan kurang nyata sehingga apabila di akan dijadikan dalam format video akan kurang bagus.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Microsoft Powerpoint Pengertian Kekurangan serta Kelebihannya

0 komentar:

Posting Komentar