Minggu, 19 Maret 2017

Pengertian Arsitektur Komputer Lengkap

Pengertian Arsitektur Komputer Lengkap - Komputer adalah suatu alat yang dipakai atau digunakan untuk pengolahan data menurut perintah yang telah dirumuskan dalam sistemasi komputer tersebut dalam bentuk aritmatika. Perlu anda ketahui pengertian arsitektur komputer Dalam bidang teknik komputer adalah sebuah konsep perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari sebuah sistem komputer. Arsitektur komputer merupakan sebuah rencana perancangan hasil dari komputer yang dirancang demi mendeskripsikan fungsional dari kebutuhan bagian dari perangkat keras yang didesain untuk mendapatkan kecepatan proses maksimal dan juga sistem interkoneksinya yang memadai. 

Pengertian Arsitektur Komputer Lengkap

Dalam hal ini, implementasi perencanaan yang harus secara matang dari masing–masing bagian akan lebih difokuskan terutama pada CPU yang akan bekerja, dan mengenai cara pengaksesan data dan alamat dari beberapa komponen storage device. Beberapa contoh dari arsitektur komputer yang ada yaitu seperti arsitektur von Neumann, Komputer CISC, Komputer RISC, Komputer blue Gene, dan lain sebagainya.


Definisi lain dari arsitektur komputer yaitu adalah sebuah teknologi yang dipelajari sebagai sebagai ilmu dan sekaligus seni mengenai cara mengkoneksikan komponen-komponen perangkat keras untuk mendapatkan sebuah komputer yang memenuhi kebutuhan fungsional dari kebutuhan pengguna atau perancang yaitu dalam kinerja dari komputer dan target biayanya yang minim atau dengan kata lain biaya yang tidak begitu mahal teetapi kualitas terjamin.

Kategori Arsitektur Komputer

Arsitektur komputer memiliki beberapa kategori dalam perancangannya, berikut ini kategori dari arsitektur komputer tersebut.
Set instruksi (ISA)
Arsitektur mikro dari ISA
Sistem desain dari seluruh komponen dalam perangkat keras komputer ini.


Dengan demikian dapat disimputlakn bahwa Pengertian dari Arsitektur komputer yaitu sebuah teknologi yang dipelajari sebagai sebagai ilmu dan sekaligus seni mengenai cara mengkoneksikan komponen-komponen perangkat keras untuk mendapatkan sebuah komputer yang memenuhi kebutuhan fungsional dari kebutuhan pengguna atau perancang yaitu dalam kinerja dari komputer dan target biayanya yang minim atau dengan kata lain biaya yang tidak begitu mahal teetapi kualitas terjamin. 
Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat untuk anda terimakasi....
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Arsitektur Komputer Lengkap

0 komentar:

Posting Komentar