Kamis, 20 April 2017

Pengertian Priter Ink Jet Kekurangan dan Kelebihannya

Pengertian Priter Ink Jet Kekurangan dan Kelebihannya - Printer Ink Jet adalah salah satu jenis dari printer yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Printer ink jet adalah jenis printer yang mencetak menggunakan tinta cair untuk mencetaknya. Printer Inkjet yang tersedia di pasaran saat ini banyak sekali jenisnya dan memiliki kemampuan untuk mencetak sampai ukuran kertas yang sangat besar, dan dengan kualitas yang sangat baik.

Pengertian Priter Ink Jet Kekurangan dan Kelebihannya


Resolusi dari printer inkjet saat ini sudah mencapai 5760×1440 dpi. Pada printer Ink jet adalah printer yang menggunakan teknologi dor on demand yaitu teknologi yang digunakan untuk mencetak dengan cara menyemprotkan titik titik kecil dari tinta cair pada kertas melalui nozzle atau lubang pipa yang sangat kecil.

Baca Juga: Pengertian Printer beserta jenis-jenisnya

Printer Inkjet merupakan printer yang pencetakan pada kertasnya menggunakan tinta yang berbentuk cairan dengan berbagai warna (full colors). Printer Inkjet dapat digunakan untuk mencetak dokumen berupa teks maupun gambar yang warnanya beragam sehingga printer inkjet sangat banyak digunakan oleh masyarakan baik itu industri maupun perorangan. Seperti di sekolah, kantor, pemerintahan, warnet, dan juga yang lainnya.

Kelebihan Printer Ink Jet
Kualitas hasi cetakan yang tinggi akan bagus ketika mencetak foto yang jika menggunakan kertas foto khusus.
Kecepatan tinggi jika digunakan untuk mencetak dokumen yang tidak terlalu banyak sehingga akan meringankan printer.
Harganya murah dan kualitas yang tinggi membuat printer ini banyak digunakan.

Kekurangan Printer Ink Jet
Printer ink jet lambat dalam mencetak dokumen, ketika mencetak dokumen yang sangat banyak sekaligus. bahkan printer jenis ink jet tercepat sekali pun tidak bisa menandingi printer laser jet paling lambat.

Baca Juga: Pengertian Printer Dot Matrix dan penjelasannya

Cartridge tinta yang kecil dan mudah rusak sehingga harus sering ganti.
Harga cetak perhalaman lebih tinggi disbanding dengan printer laser, dikarenakan harga tinta yang cukup mahal.
Tinta dapat luntur saat belum kering atau terkena cairan.

Demikianlah artikel tentang Pengertian Printer Ink Jet Kekurangan dan Kelebihannya yang dapat di simpulkan bahwa printer Ink jet adalah printer yang menggunakan pencetakan dengan tinta cairan dengan beragam warna sehingga printer ink jet dapat digunakan untuk mencetak dokumen yang full color.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Priter Ink Jet Kekurangan dan Kelebihannya

0 komentar:

Posting Komentar