Rabu, 22 November 2017

Perbedaan Switch dan HUB

Perbedaan Switch dan HUB - Switch adalah sebuah perangkat keras yang memungkinkan terjadinya data antara komputer dalam jaringan distribusi paket dan mampu mengenali topologi jaringan di banyak lapisan sehingga data paket bisa langsung ke tujuan.

Hub adalah sebuah perangkat jaringan yang sederhana. Hub tidak mengontrol aliran kursus data dalam jaringan, sehingga setiap paket data yang melewati Hub akan dikirim (siaran) untuk semua pelabuhan yang ada sampai paket data ke tujuan. Dapat membuat hub akan tabrakan dan memperlambat jaringan. (Hub juga sering dikenal sebagai repeater).


Perbedaan Switch dan HUB

Switch dan Hub sebenarnya memiliki fungsi yang sama, untuk menggunakan salah satu dari mereka kita masih bisa menggunakan komputer, tapi switch jaringan akan lebih cepat daripada sebuah Hub terutama ketika jaringan kami memiliki sangat besar. Baca Juga: Pengertian Switch Fungsi dan Kegunaannya

Perbedaan Hub dan Switch

"Perbedaan Hub dan Switch" kebohongan dari bagaimana paket data/informasi yang dikirim kepada mereka diproses. Ketika data dimasukkan atau datang ke Hub, Hub akan mengambil data dan akan ditransmisikan untuk setiap komputer yang terhubung ke jaringan. Tapi lain halnya dengan saklar, itu akan menerima data dan akan hanya Kirim ini ke pihak yang berkepentingan menerima data komputer.

Menggunakan saklar akan memotong penggunaan bandwidth jaringan Anda secara signifikan, terutama ketika kita memiliki jaringan dengan beberapa komputer, mereka semua sibuk untuk menghantar dan menerima data sementara secara bersamaan. Switch lain adalah keunggulan data akan aman dari pencurian data melalui sniffer. Baca Juga: Pengertian dan Fungsi HUB

Ketika membeli sebuah saklar kita diberikan beberapa pilihan jenis, ada jenis dikelola, tidak dikelola, dan smart berhasil. Selain itu ada juga beberapa switch yang memiliki fitur khusus. Ketika kita memiliki jaringan dengan komputer yang relatif sedikit seperti rumah atau kantor kecil, kita dapat menggunakan Unmanaged switch dengan fitur. Jenis ini cukup praktis karena kita tidak perlu melakukan konfigurasi untuk penggunaannya dan harga lebih murah. Cukup Hubungkan kabel LAN ke steker/switch, kemudian komputer akan langsung terhubung ke jaringan.

Lain halnya bila kita memiliki jaringan cukup besar, kita dapat menggunakan switch dengan fitur berhasil. Managed Switches memiliki pilihan pengaturan Admin dimana kita bisa membuat Lan Virtual (VLAN), menyetting, host port kecepatan dan pilihan lainnya.
Biasanya penggunaannya akan memerlukan Web Browser atau antarmuka baris perintah seperti telnet atau Shell untuk mengakses pengaturan saklar.

Adapun switch dengan fitur Smart berhasil, adalah campuran fitur antara unmanaged dikelola dan. Fungsinya adalah hampir sama seperti berhasil tapi menawarkan penggunaan yang mudah, meskipun fitur ini tidak memiliki banyak fitur dikelola switch.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perbedaan Switch dan HUB

0 komentar:

Posting Komentar