Rabu, 22 November 2017

Sejarah Printer Lengkap

Sejarah Printer Lengkap - Sistem atau cetak-mencetak mesin cetak dengan pencetakan atau Printer saat ini telah menjadi suatu keharusan. Karena hampir setiap kantor, lembaga, pabrik, sekolah, kampus, sampe perumahan yang sudah menggunakan Printer mencetak mesin. Berbagai jenis printer digunakan sesuai dengan kebutuhan dan juga kualitas cetakan. Tapi kalian tahu bagaimana sejarah printer atau teknologi pencetakan?


Sejarah Printer Lengkap

Membuat lakukan tidak tahu, kali ini untuk mencoba untuk menyalin artikel singkat tentang sejarah printer dan teknologi cetak, mulai dari abad ke-14. Penjelasan berikut. Baca juga: Pengertian Printer Jenis dan COntohnya

# Sejarah Printer (Percetakan teknologi)

Pengembangan teknik cetak atau cetak-mencetak sudah dimulai pada abad ke-14 secara sederhana di Cina. Orang-orang Cina berhasil berinovasi menciptakan tinta dan blok Percetakan menulis berpengaruh kontribusi kepada tradisi menulis.

Tetapi perkembangan teknik percetakan di Cina masih hilang oleh perkembangan di Eropa. Karena Cina abjad memiliki tingkat kesulitan yang tinggi jika diterapkan pada mesin tik, dengan ribuan didalam tertentu. Sehingga hampir tidak ada perubahan dalam hal efisiensi produksi di Cina dibandingkan ke Eropa.

Dan dalam 1950 's awal, perkembangan budaya terjadi di Europe menulis untuk membuat tulisan proses produksi dokumen kebutuhan cepat dan murah. Goldsmith dan penemu asal Jerman, teknologi mesin printer Johannes Guternberg berhasil mengembangkan revolusioner. Penemuan mesin cetak diperbolehkan Alkitab menulis buku pertamanya jadi diproduksi secara massal.

Seperti yg kita ketahui hari ini, ada beberapa jenis printer yg dibuat dan digunakan. Ada berbagai jenis Dot Matrix Printer, InkJet Printer, DeskJet LaserJet Printer, sampai dengan Thermal Printer.

# Sejarah printer InkJet

Printer inkjet sistem (Inkjet Printer dan Printer Ink Cartridge) pertama kali diperkenalkan pada tahun 1984. Tugas mencetak dokumen dan penggantian cartridge tinta lebih sering, dengan lebih bersih cetakan hasil dari pada pita atau toner cartridge mengisi. Baca Lengkap: Pengertian Printer Inkjet Kelebihan Serta Kekurangannya

Pada tahun 1984, meskipun penerimaan sistem initahun 1984 tidak terlalu tertarik seperti saat ini, tetapi menggantikan sistem printer inkjet Printer dot matrix, pabrik-pabrik printer kemudian konsep teknologi inkjet sesuai dengan tuntutan kemajuan. Dalam 90 's, metode inkjet luas. Saat ini metode cartridge yang diperlukan untuk mencetak dalam gambar hitam dan putih, warna dan foto. Pengembangan tinta kartrid mampu memproduksi sidik jari pada kertas berbagai tipe dan ukuran.

» Printer InkJet hari digunakan di pabrik, produksi film, di kampus sekolah, rumah-kantor, dan jutaan orang di seluruh dunia.

# Sejarah LaserJet Printer


Kecepatan tinggi printer dengan pertama kali dikembangkan oleh Remington-Rand pada tahun 1953, digunakan di komputer UNIVAC. Chester Carlson diperkenalkan proses cetak yang basah yang disebut "Electrophotography" pada tahun 1958, kemudian disebut "Xerox", dan kemudian berkembang menjadi sebuah penemuan teknologi "Laser Printer". Mulai tahun 1969, Printer bernama Laser "Telinga" dikembangkan di Xerox Palo Alto Research Center, dan selesai pada November 1971. Xerox ahli 'Gary Starkweather' mengadopsi teknologi Xerox salinan ke Laser Printer.

Xerox 9700 Laser printer
Produk Xerox laser printer pertama dengan teknologi laser xerographi "Xerox 9700" dirilis pada tahun 1977.

IBM 3800 Laser printer
IBM mulai sistem teknologi printer kecepatan tinggi di tahun 1976, pertama dipasang di kantor kepala akuntansi F.W. Woolworth Amerika Utara Data Center di Milwaukee, Winconsin, pada produk pertamanya "IBM 3800", menggabungkan teknologi laser dan electrophotography.

HP LaseJet 4
Sementara printer Hewlett-Packard (HP) menggunakan kecepatan tinggi di tahun 1992, dengan memperkenalkan "LaseJet 4" yang terkenal, menggunakan resolusi 600 x 600 titik per inci (dpi).

Dan sampai sekarang telah ada banyak merek diproduksi dengan berbagai jenis printer. Mulai dari XEROX, IBM, HP, Canon, Epson, dll. Itulah penjelasan singkat tentang sejarah printer dan teknologi pencetakan yang saat ini sudah dituntut.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sejarah Printer Lengkap

0 komentar:

Posting Komentar