Rabu, 06 Desember 2017

Jenis-Jenis Kelas Maya Manfaat dan Fiturnya

Jenis-Jenis Kelas Maya Contoh dan Fungsinya - Kelas virtual adalah kelas yang diadakan tanpa tatap muka langsung antara guru-guru yang menerima bahan-bahan. Kelas virtual secara langsung berhubungan dengan internet. Di mana guru menyediakan forum untuk penerima bahan belajar dan melakukan diskusi seperti pengajaran dan pembelajaran yang diproses.

Jenis-Jenis Kelas Maya Manfaat dan Fiturnya

Perbedaan antara kelas virtual dengan kelas biasa adalah adanya pembatasan berkomunikasi. Kelas virtual dapat ditemukan dalam kemajuan proses belajar, yang dapat dipantau baik oleh guru, siswa atau orang tua. Selain digunakan untuk proses pendidikan jarak, sistem dapat juga digunakan sebagai pelengkap tatap muka kelas.

Jenis-jenis kelas Maya

1. belajar sistem manajemen (LMS)
Belajar sistem manajemen adalah sebuah perangkat lunak atau perangkat lunak yang digunakan untuk keperluan administrasi, dokumentasi, laporan dari pengajaran dan pembelajaran kegiatan dan kegiatan online (terhubung ke internet), E-learning dan materi pelatihan. Dan itu semua dilakukan dengan online. Baca juga: Pengertian Kelas Maya dan Manfaatnya

2. belajar sistem manajemen konten
Aplikasi komputer yang digunakan untuk membuat, memperbarui, mengelola atau mempublikasikan konten dalam sistem yang teroganisir dan dapat diakses dari intranet di jaringan lokal atau internet. LCMS digunakan untuk memberikan, mengawasi, detail dan menerbitkan dokumen-dokumen tertentu seperti artikel, manual teknis, operator manual, panduan penjualan dan penjualan brosur. LCMS dapat berisi file komputer, Gambar, audio, video dan elektronik dokemen dan isi dari situs web.

3. sosial belajar jaringan (SLN)
Jaringan sosial adalah SLN untuk belajar yang terjadi pada skala yang lebih luas daripada kelompok belajar. Mengingat skala besar sosial, media ini untuk beberapa peserta dapat menyebabkan perubahan sikap dan perilaku, sedangkan untuk beberapa orang lain tidak mempengaruhi apa-apa.

Manfaat kelas Maya

Kemampuan teknologi informasi dalam proses belajar-mengajar terletak pada sistem penyimpanan, manipulasi pesan dengan berbagai teknik multimedia yang lebih menarik, lebih akurat pengolahan data, kecepatan transmisi data dan kemudahan akses. Jika kemampuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan tepat dan bijaksana kemudian ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dari kelas virtual. Berikut adalah keuntungan menggunakan kelas virtual:
1. lebih luas bahan
2. belajar disesuaikan berdasarkan kebutuhan siswa
3. mempersingkat waktu tanpa perlu pergi ke kelas
4. mengurangi belajar bergantung pada buku dan lebih relevan dengan dunia luar
5. Simpan kertas
6. masalah Pemanasan Global, sehingga siswa tidak perlu menggunakan kendaraan bermotor untuk belajar
7. mendeteksi Copas

fitur-fitur kelas Virtual
2. konten yang relevan dengan tujuan pembelajaran.
3. menggunakan metode pengajaran seperti contoh dan praktek untuk membantu pembelajaran siswa.
4. menggunakan elemen media seperti kalimat dan gambar untuk mendistribusikan konten dan metode belajar.
5. belajar dapat langsung dengan instruktur (sinkron) atau belajar secara individual atau otodidak (asinkron).
6. membangun wawasan baru dan teknik yang terkait dengan tujuan pembelajaran.

Baca Juga Artikel Terkait:
Pengertian Simulasi Digital dan Manfaatnya 
Pengertian Komunikasi Daring dan Contohnya
Kelebihan Kekurangan Edmodo
Fungsi dan Manfaat Edmodo
Cara Daftar Edmodo
 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis-Jenis Kelas Maya Manfaat dan Fiturnya

0 komentar:

Posting Komentar