Kamis, 07 Desember 2017

Pengertian Mozilla Firefox Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Pengertian Mozilla Firefox Serta Kelebihan dan Kekurangannya - Mozilla firefox adalah sebuah software yang modern di nuat untuk mengakses internet dengan kinerja yang lebih cepat dan sederhana dan adalah browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet. Sejarah mozilla Firefox (awalnya bernama phoenix dan kemudian untuk sejenak dikenal sebagai mozilla firebird) adalah sebuah browser web gratis lintas platform yang dibuat oleh blake ross dan dikembangkan oleh mozilla foundation dan ratusan relawan.

Pengertian Mozilla Firefox Serta Kelebihan dan Kekurangannya


Sebelum rilis versi 1.0 pada tanggal 9 november 2004, firefox telah memperoleh sambutan yang sangat baik dari media. Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilis dan 6 juta sampai 24 november 2004, firefox 1.0 adalah perangkat lunak gratis salah satu yang paling banyak digunakan antara pengguna rumah.

Melalui firefox, mozilla Foundation bertujuan untuk mengembangkan browser web kecil, cepat, sederhana, dan itu dapat dikembangkan (terpisah dari mozilla suite yang lebih besar). Sejak 3 april 2003 klien email, firefox dan yhunderbird telah menjadi fokus utama dari menggantikan itu mozilla suite. Baca Juga: Pengertian Perangkat Lunak Web Browser dan Contohnya

Firefox dapat berjalan pada berbagai sistem operasi seperti microsoft windows, linux, Mac OS X, dan freeBSD. Versi stabil terbaru dari firefox saat ini 24.0, dirilis pada tanggal 24 Agustus 2013. Fitur yang ditawarkan termasuk penggunaan tab firefox, ejaan, penelusuran, bookmark (penunjuk), mengembalikan sesi, pribadi browsing, dan download. Firefox mengimplementasikan standar web, termasuk beberapa HTML4 (juga bagian dari HTML5), XML, XHTML, CSS, javaScript dan DOM.

Di antara fitur populer firefox pop-up Blocker diinstal di dalamnya, dan mekanisme pengembngan (ekstensi) untuk menambah fungsionalitas tambahan. Meskipun fitur ini sudah tersedia untuk beberapa panjang di peramban lain browser web seperti mozilla firefox dan opera, suitee adalah sebuah web browser pertama untuk mendapatkan penerimaan dalam skala ini. Firefox ditargetkan untuk sekitar 10% dari pangsa pasar microsoft internet Explorer output hingga tahun 2005, yang telah disebut oleh banyak orang sebagai tahun kembalinya perang browser web.

Kelebihan dari mozilla firefox:
1. tingkat popularitasnya di mata pengguna internet sangat baik.

2. pengembangan sangat cepat,

3. browser keamanan lebih kuat daripada browser lain.

4. Tambahkan pada memiliki banyak beragam dan terus dikembangkan oleh pemilik dan pengembang di seluruh dunia (betatester).

5. lebih lengkap browser konfigurasi dibandingkan dengan internet Explorer.

6. kecil ukuran relatif dari aplikasi, yaitu sekitar 44.7 MB, dibandingkan dengan 80 MB.

7. tampilan halaman lebih ringkas area yang luas dan lebih kompak toolbar.  Baca Juga: Contoh Perangkat Lunak Komputer (Software) dan Penjelasannya

Kurangnya mozilla firefox:
1. waktu yang lama ketika Anda menjalankan program pertama kalinya.

2. adanya kebutuhan untuk menambahkan untuk berfungsi optimal, lihat keganasan Peyek setelah belajar tingkat tinggi popularitas.

3. update versi baru dari firefox berarti download, lain dengan cukup IE upgrade hanya.

4. pengolahan saat situs tertentu halaman lebih lambat, diperkirakan karena masalah kompatibilitas atau kesejajaran coding halaman situs dengan mozilla firefox browser.

5. Mozilla firefox tidak terintegrasi dengan outlook dan outlook Express, beberapa fasilitas e-mail tidak berjalan dengan baik. Bahkan beberapa formulir online tidak menanggapi penekanan tombol masukkan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Mozilla Firefox Serta Kelebihan dan Kekurangannya

0 komentar:

Posting Komentar